Rabu, 28 Agustus 2013

Delusi Mimpi Malam

Sudah 1 Jam aku berusaha dengan temanku , yudha namanya , “ayolah yud , kita bisa terlambat ntar” “sabar lah man , ini kabel gas motornya bermasalah , harus ke bengkel ini” “ah coba kamu betulin deh , kamu kan anak otomotif” “ini juga udah aku coba man , makanya sabar” Kami terjebak di daerah persawahan dekat desa kami gara agara motor yang kami naiki tiba-tiba bermasalah , duh mana jauh pula kalau jalan kaki , mana ada bengkel di tengah sawah kayak gini gumamku dalam hati , “ bagaimana ? udah belum ?” “wah beneran ini harus dibawa ke bengkel” “mana ada bengkel di tengah sawah begini ?” “duh gimana ya ? kamu bawa HP man ?” “engga yud , Hpku ketinggalan di tas sekolah” “waduh sama , terpaksa menunggu nih” katanya sambil duduk di pinggir jalan “ah yaudah deh , ntar kalo ada orang lewat minta tumpangan aja” kataku sambil ikut duduk ************* 15 menit kemudian ada mobil pickup lewat , aku segera berdiri dan melambaikan tangan bermaksud meminta tumpangan , “pak numpang pak !” teriakku sambil melambaikan tangan , namun malah mobil itu terus melaju dan tidak menggubrisku “woi dasar pelit !” kataku berteriak , “udahlah duduk aja dulu , siapa tau bentar lagi malaikat datang” “emang malaikat mau memberi kita tumpangan ?” “ya doain aja man” ************** Tak berselang lama aku melihat 2 orang wanita sedang mengendarai motor mereka , dan aku bermaksud meminta tumpangan kembali , aku segera berdiri dan melambaikan tanganku , tapi setelah makin dekat ternyata itu Beby , teman SMPku dan seorang teman perempuannya , karena melihat aku melambaikan tangan , Beby pun menepikan motornya dan menghampiriku “kamu kenapa man ? motor kamu rusak ya ?” “iya nih beb , harus dibawa ke bengkel” “duh di tengah sawah begini mana ada bengkel” , aku sekilas melihat teman beby tersenyum padaku , “tumben kamu lewat sini beb” “iya nih mau ngajak naomi jalan jalan , kenalin ini maman temen SMPku” “oh , aku naomi” katanya sambil mengulurkan tangan “aku maman” kataku sambil membalas uluran tangannya , “eh iya , ini yudha temenku SMK , yud bangun ayo kenalan dulu” “aku yudha , temennya maman yang paling ganteng di sekolah” katanya sambil mengulurkan tangan ke beby “aku beby , temen SMPnya maman dan ini naomi temen SMAku” “oh , yudha” kata yudha sambil mengulurkan tangan “naomi” jawab naomi , “gini aja deh , kalian berdua bareng kami aja , motornya tinggalin dulu , jangan lupa di kunci stang , gimana ?” “gimana yud ?” “aku terserah kamu aja man” “hmm yaudah deh , boleh , makasih ya beb , jadi ngrepotin kalian” “gapapa kok , ayo buruan” “oke deh” , aku dan yudha pun akhirnya menumpang dengan beby dan naomi , aku membonceng naomi dan yudha membonceng beby , cukup jauh tempatnya memang , jadi cukup waktu untuk aku kenalan lebih lanjut dengan naomi yang ternyata anaknya periang dan mudah tersenyum , walaupun wajahnya sedikit galak , sekalian minta nomer HP naomi jadi bisa SMSan gitu pikirku **************** Malam harinya aku SMS naomi , ya sekedar untuk mengucapkan terimakasih sekali lagi pikirku. Naomi anaknya asyik diajak ngobrol dan nyambung , cukup cantik nggak kalah sama beby temenku SMP dulu , sayangnya dia agak cuek , terbukti dengan saat aku aja dia smsan hanya beberapa smsku saja yang ditanggapi , tapi ya gapapa lah menurutku cinta itu butuh perjuangan **************** Keesokan harinya saat di sekolah pikiranku mulai goyah , nggak tahu kenapa tapi aku pengen banget ketemu Naomi lagi , ya mungkin aku mulai cinta pada Naomi , Saat istirahat sekolah , yudha ke
kelasku , “man kemarin gue sms beby , dia anaknya cuek ya ?” “ah enggak , sama gue nggak pernah cuek kok” “lah nih buktinya cuma 2 dari 15 sms yang gue kirim dia bales” katanya sambil menunjukkan inbox Hpnya “mungkin itu faktor face wakakakak” kataku meledek , “ah lu diajak temen curhat malah ngatain , eh bagi nomer naomi dong” “buat apaan ? lu naksir dia ?” “engga lah , Cuma buat temen smsan , mana gue tega rebut cewek inceran sahabat gue sendiri” “inceran ? maksudnya” “udahlah nggak usah bohong , lu naksir naomi kan ?” “engga , mana buktinya kalo gue naksir naomi ? itu uma mitos doang” “mata itu tidak bisa menipu bro , gue udah tau kalo Cuma kayak gitu” “ah udahlah , ayo temenin gue jajan ke kantin” “ah males gue” “ntar gue beliin deh” “beneran nih ?” “iya beneran” “nah ayo , hahaha” “suram bener lu” “biarin , eh jangan lupa bagi nomernya naomi” “iya iya bawel amat lu kayak emak-emak” dan kami pun pergi ke kantin sekedar untuk beli minuman karena cuaca hari itu amat panas **************** Malemnya setelah belajar , Hpku berdering , dan saat aku lihat ada sms dari Beby , hai man , lagi apa ? , loh tumben dia sms kayak gini , dan malam hari itu aku lewati dengan smsan dengan beby , dia udah banyak berubah semenjak SMP , padahal dulu dia saat SMP Cuma belajar dan belajar yang di pikirannya sampai sampai dia lulus dengan nem 37,60 yang menjadi nem tertinggi di sekolahku saat itu , sedangkan aku Cuma lulus dengan nem 31,50 , tapi sekarang dia berubah total , dia yang dulunya Cuma dandan seadanya sekarang mulai bisa berdandan seperti wanita umumnya dan masih banyak perubahan yang aku rasakan dari beby. Nggak terasa udah hampir jam 12 Malam aku smsan dengan beby , dia pun bilang kalau sudah ngantuk , begitupun mataku yang udah nggak bisa diajak kompromi lagi , udahan dulu ya man , selamat tidur :* , weh kaget juga aku saat ada emoticon “:*” diakhir sms yang dia kirim tapi aku coba positif thinking aja kali aja dia kepencet mungkin. *************** Keesokan paginya saat di sekolah , aku agak malas malasan karena bawaannya ngantuk mulu karena nemenin beby smsan sampe larut malam , sampai nggak terasa udah jam istirahat kedua , dan seperti biasa temenku yang jomblo tapi pede datang ke kelasku lagi , “woi semangat dong , muka lu lecek banget , sana cuci muka dulu” “asli ngantuk banget gue , kemarin tidur malem banget” “gue juga kemarin tidur malem tapi lihat nih wajah gue , segar dan secerah mentari” “muka lu aja acak-acakan gitu” “tumben lu tidur malem malem abis ngeronda ya lu ?” “bukan , kemarin gue bantu batman lawan joker , jadi gue begadang deh” “seriusan ini , ada apa sih ?” “nemenin beby smsan sampai jam 12” “loh bukannya dia udah tidur ya ? kemarin gue sms dia jam setengah 9 dia pamit tidur , jadi ya gue smsan naomi” , seketika langsung aku sedikit kaget , padahal naomi kemarin bilang dia pamit ke bandung dan bandung nggak ada sinyal jadi ya dia agak sulit aku sms tapi kok ... ah sudahlah , mungkin dia nyari temen lain selain gue karena paling gue bikin bosen , tapi beby kok malah smsan sama gue , padahal dia pamit tidur saat di sms yudha , “woi bengong aja lu , eh bantuin gue bikin file powerpoint dong , isinya soal carburator motor , ntar materinya dari gue , gimana ?” “gimana ya ?” “ayolah lu kan sohib gue , lagian kan lu anak TKJ , plis lah bantu gue” “oke oke , ntar pulang sekolah ya” “sipp” *******************
Sepulang sekolah aku dan yudha kelompok bareng , bukan kelompok sih sebenernya karena aku yang mengerjakan tugasnya , “eh lu malah smsan mulu , jadi buat kaga nih ?” “hehe , ada sms dari naomi” “kalo gitu gue pulang aja lah , lu malah smsan mulu” “eits jangan dong , iyadeh sampe mana tadi?” sebenernya ada yang aneh dengan naomi , saat aku sms malah dia jarang bales tapi saat yudha yang sms selalu aja ada waktu untuk membalasnya , malah pernah saat aku iseng buka inbox
hp sohibku ini ada saat naomi minta ditemenin smsan , agak aneh memang , tapi aku tetap mencoba positif thinking dan terus berusaha mengejar naomi , gadis yang kucintai
*************** 4 bulan Kemudian ............. Hari hari kujalani seperti biasa , tapi tetap ada kecurigaan di hatiku apalagi kelihatannya naomi dan yudha semakin dekat , sementara beby pun juga semakin sering sms aku , padahal yudha pernah bilang kalau dia naksir dengan beby , apa aku tega merebut cewek inceran sahabatku sekaligus teman SMPku dulu ? tapi naomi sendiri semakin menjauhiku tapi justru lebih dekat dengan sahabatku sendiri , akhirnya kupaksakan diri untuk bertanya langsung ke Naomi , saat istirahat aku sms naomi dan mengajak dia untuk bertemu di tempat motor kami macet dulu , awalnya cukup sulit membujuknya tapi akhirnya dia mau dan kami akan bertemu sepulang sekolah nanti
**************** Sepulang sekolah , aku segera menaiki motorku dan kemudian menuju ke tempat tempat kami janjian berdua , agak deg-degan memang tapi dengan begini aku bisa tau apa yang terjadi sebenarnya saat aku sudah sampai belum ada tanda tanda naomi disana , hanya beberapa orang petani yang sedang mengurus sawahnya , 30 menit sudah aku menunggu , sempat ada pikiran kalau dia tidak datang dan saat aku akan berdiri untuk pulang ke rumah , samar-samar aku melihat naomi dari kejauhan dan aku mengurungkan niatku untuk pulang. “Hai man , udah lama nunggu ya ? Maaf tadi masih repot” katanya sambil tersenyum “iya gapapa kok mi , duduk sini” “iya , ada apa sih ?” katanya sambil duduk “gimana kabarmu ? baik kan ?” aku sedikit basa-basi “iya aku baik kok , langsung aja to the point man” katanya , “gini mi , aku rasain kamu berubah” “berubah gimana ?” katanya penasaran “ya berubah , kamu beda banget pas awal kita ketemu dulu , kamu ramah , tapi sekarang kamu jadi cuek , ya aku sadar siapa aku ini dan mungkin terlalu lancang buat aku katain sekarang dan dalam waktu secepat ini , aku nggak bisa bohong lagi kalo aku suka kamu , aku pengen kamu jadi pacarku mi” kataku , aku sempat lihat dia sedikit kaget “aku paham , aku bukan anak orang kaya mi , aku juga nggak tampan dan pintar dalam pelajaran , tapi ijinkan aku memberikan kebahagiaan untukmu dan menghadirkan senyum yang cantik di wajahmu itu” kataku lagi , dia terdiam , “gimana mi ? kamu mau jadi pacarku ?” “maaf man , aku ga bisa” katanya pelan , aku kaget , “tapi kenapa ? aku kurang apa ?” “kamu nggak kurang apa apa kok man , kamu baik , perhatian , Cuma aku sudah punya pilihan sendiri” “siapa dia mi ? siapa laki laki beruntung itu ?” “yudha man , aku suka dia sejak aku bertemu dengan kalian” “haa ? yudha ?” aku benar benar kaget , karena dugaanku selama ini benar adanya , “maaf man , mungkin dengan aku bilang kayak gini akan bikin hubungan teman kalian jadi kacau , tapi aku ga bisa man , maafin aku ya” katanya lirih “iya gapapa mi , cinta nggak harus memiliki kok , kamu sudah menentukan pilihan sekarang kamu harus bahagiain yudha” “kamu nggak marah kan man ?” “engga kok , lagian senyum sahabatku lebih berharga” kataku tersenyum “makasih ya man kamu udah mau ngerti , sekali lagi maafin aku” “iya mi gapapa kok , aku juga udah lega sekarang bisa tau semua ini” “iya man , aku mau pulang dulu ya , ada les matematika bentar lagi” katanya sambil berdiri “yaudah deh mi , hati hati ya” “iya man , kamu juga hati hati ya” katanya sambil berlalu pergi dengan motornya , hari ini aku mendapat pelajaran berharga , bahwa cinta itu tidak harus dipaksakan dan cinta itu nggak harus memiliki *********************
Malam harinya aku mendapat sms dari beby , ah paling nih anak nyuruh nemenin smsan , dan benar dugaanku dia minta ditemenin smsan setelah dia belajar , dan dia mengajak aku ketemuan di dekat SMPku dulu , hmm ada apa ya ? yaudah aku terima aja , dan kami sepakat besok akan bertemu di dekat sekolah kami dulu , dan berhubung besok libur maka aku bisa tidur agak dini hari hingga aku tertidur pukul 2 pagi
******************* Paginya saat aku melihat Hpku , sudah ada sekitar 13 SMS dari beby dan aku ingat aku janjian jam 8 , saat kulihat jam sudah pukul 08.30 pagi , “Wah gue telat” dan aku bergegas ke kamar mandi , setelah siap siap aku segera memacu motorku untuk ke SMPku dulu , setelah sampai di SMPku dulu , aku lihat beby menunggu dengan gelisah , dia terlihat sibuk dengan Hpnya , “maaf ya beb datengnya telat , baru bangun tidur hehe” aku sedikit ketawa seakan tidak punya salah “huu dasar kebo , jam segini baru bangun” “kan kemarin nemenin kamu juga” “hehe iya ya , sini duduk” , aku duduk di kursi panjang di bawah pohon , “ada apa sih ? mau reunian ya ? jangan sekarang deh , aku banyak tugas” “ntar dulu , ini bukan masalah reunian” “masalah apa emang” “aku kemarin dapet SMS dari Naomi” “sms apa emang ?” aku bertanya tanya “dia katanya jadian sama yudha” , wew ternyata masalah itu lagi “oh jadi gitu ya , ya bagus deh , jadi temenku nggak Jones lagi” “jones ? apaan tuh ?” “Jomblo Ngenes , hehe” “ada ada aja kamu , lagian kan berarti dia nggak bisa sms aku lagi” “lah kok gitu ?” “iya lah , agak males smsan sama dia” “yah jangan gitu dong , dia kan sahabatku” “isinya gombalin cewek mulu sih , malah dia pernah nembak aku lewat SMS” “terus kamu terima ?” “ya enggak lah , itu namanya cowok nggak gentle , masak nyatain perasaan lewat sms” , oh jadi ini penyebab yudha dicuekin sama beby kataku dalam hati “aku sukanya sama cowok yang baik terus gentle” “ya kalo itu mah idaman semua cewek kalee” “hehe , dan kamu salah satunya man” , aku kaget “ntar-ntar , maksudnya gimana nih ? aku ga paham” “ya gitu deh man , aku suka sama kamu” “loh kok aku beb ?” “kamu baik man , kamu dulu sering nolong aku pas ngerjain tugas , kalo aku nggak bisa pasti kamu mau bantu , yang paling aku inget pas kamu ngerjain tugasku ngetik bahasa indonesia sampai-sampai kamu pulangnya kehujanan” “kok kamu masih inget inget hal itu sih ? itu kan udah lama banget” “aku ga mungkin bisa lupa hal itu man , aku udah suka sama kamu sejak kita masih SMP , aku ga berani bilang karena dulu aku sadar banget aku Cuma cewek kutu buku” “aku ga pernah lihat penampilan kok beb , bagiku kamu tetep cantik” “dan mungkin aku baru berani bilang sekarang , aku juga nggak maksa kamu untuk mau jadi pacarku man” “ini serius beb ?” “iya aku serius” katanya tersenyum , aku berpikir sejenak , apa aku harus menolak atau menerima permintaan beby ? “kamu nggak harus jawab sekarang kok man , lagian buatku kalo kamu udah tau kalo aku suka kamu aja udah seneng banget” “hmm gimana ya ? ada syaratnya sih” “apa syaratnya man ?” “kamu harus ngerjain PR Matematika ku 50 soal” “haa ?? banyak amat” “hehe bercanda bercanda , iya aku mau kok beb” aku memeluknya dari samping , “makasih ya beb kamu udah mau jadi pacarku” kata beby pelan “loh kok beb ?” aku bingung , “biar sama sama beb manggilnya” katanya nyengir “huu dasar pesek” aku mencubit hidung beby “aku nggak pesek tau keboo” dia mencubit ku , dan kami pun tertawa bersama sama.

TAMAT

Pesan : Ya semua memang ada baik ada juga buruknya , terkadang kamu terlalu memperjuangkan hal yang terlampau jauh sedangkan kamu tidak melihat ada “emas” di depan matamu sendiri. #PujanggaPinggiran

0 komentar:

Posting Komentar